• Posted: 2020-09-14 09:35:34
  • By: administrator49
  • Readed: 2070

SATU-SATUNYA DI PROVINSI RIAU, UPP RESMIKAN FAKULTAS KESEHATAN DAN KECANTIKAN

PASIRPENGARAIAN – Hari ini, Selasa (08/09/2020), Sekitar Pukul 09.00 WIB, kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) yang diwakili Sekretaris Diskes Rohul Drg. Septin Asnamarwiati, M.Kes meresmikan Fakultas Kesehatan dan kecantikan Prodi S1 Kebidanan dan Kesehatan Universitas  Pasir Pengaraian, di Aula UPP.

Tampak hadir di acara peresmian, Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Rokan Hulu,  Atnawati, S.ST, Rektor Universitas Pasir Pengaraian (UPP), Dr Adolf Bastian,M.Pd, Wakil Rektor I, Mr. Rivi Antoni, M.Pd, Wakil Rektor II, Khairul Fahmi, ST,  Dekan Fakultas Kebidanan dan Kecantikan UPP,  Rika Herawati, M.Kes, para Dekan, dan Mahasiswa Kebidanan UPP.

Acara dimulai dengan pemotongan pita oleh Sekretaris Diskes Rohul Drg. Septin Asnamarwiati, M.Kes, pertanda resminya Fakultas Kesehatan dan kecantikan Prodi S1 UPP.

Dalam kata sambutan Septin Asnamarwiati M.Kes mengatakan, dia takjub sekaligus bangga dengan adanya Fakultas Kesehatan dan kecantikan Prodi S1 di Univeristas Pasir Pengaraian.

“Baru kali ini saya melihat ada Fakultas Kesehatan dan Kecantikan, dan Saya sudah searching di Internet, hasilnya tidak ada, dan tentunya ini adalah terobosan baru dari rektor Universitas Pasir Pengaraian,” jelasnya.

Diakui oleh Septin Asnamarwiati, dibawah kepemimpinan  rektor Universitas Pasir Pengaraian saat ini, UPP semakin maju dan berkembang.

“Dengan visi dan misi yang jelas oleh Rektor, yakni bapak Adolf Bastian, UPP mengalami peningkatan yang signifikan,” tambahnya.

Sedangkan Rektor Universitas Pasir Pengaraian,  Dr Adolf Bastian M.Pd mengatakan dengan dibukanya Fakultas Kesehatan dan Kecantikan di Universitas Pasir Pengaraian,  dapat meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada, khususnya di Kabupaten Rokan Hulu.

Ketika ditanyakan terkait nama Fakultas Kesehatan dan Kecantikan UPP, Adolf mengatakan, kedepan dunia kecantikan akan terus berkembang, sehingga UPP terus berupaya dalam mengikuti perkembangan zaman.

“Sesuai dengan visi UPP yakni menuju Kampus Teknopreneur  di tahun 2035, maka, kami ingin alumni UPP nantinya menjadi pebisnis yang dapat mencetak lapangan kerja, dan bukan mencari kerja,” jelas Adolf.

Lanjut Ketua PGRI Kabupaten Rokan Hulu itu, Fakultas Kesehatan dan kecantikan UPP merupakan Fakultas satu satunya yang ada di Provinsi  Riau.

“Dikarenakan ini prodi baru, maka pendaftaran mahasiswa baru Fakultas Kesehatan dan Kecantikan UPP kita perpanjang hingga bulan Oktober,” tambahnya

Usai meresmikan Fakultas Kesehatan dan Kecantikan UPP, Sekretaris Diskes Rohul, Ketua IBI Rohul, Rektor dan wakil rektor menyerahkan santunan kepada anak yatim di sekitar Kampus Universtas Pasir pengaraian.

Tags: